Mengenal Lebih Dalam Tentang Bitcoin

Mengenal Lebih Dalam Tentang Bitcoin – Terdapat banyak cara untuk meraih profit atau keuntungan dengan Bitcoin, dan salah satunya adalah trading.

Ada banyak market yang dapat kita gunakan untuk melakukan trading, contoh salah satunya adalah market lokal, yaitu vip.bitcoin.co.id. Dan masih banyak market luar yang bisa kita coba seperti Bittrex, Poloniex, dan HitBTC. Akan tetapi pada artikel kali ini saya akan membuat tutorial bagaimana cara melakukan trading di vip.bitcoin.co.id

Trading adalah membeli Bitcoin pada saat harga murah, dan menjual kembali pada saat harganya naik. Darisana kita mendapat irisan dari harga beli dan harga jual, dimana irisan itu kita sebut sebagai profit. Dan semakin tinggi harga jualnya, maka semakin besar juga profit yang akan kita dapatkan. Dan selain Bitcoin, kita juga dapapt melakukan trading dengan koin-koin lain seperti ETH, ETC, BTG, XLM, XRP, Dan masih banyak lainnya.

Salah satu faktor utama yang harus kita perhatikan adalah FEE. Masing-masing exchanger mempunyai peraturan fee berbeda-beda. Tetapi untuk vip.bitcoin.co.id ada 2 jenis fee, 1 fee untuk Maker, dan 1 fee untuk Taker.

Fee untuk maker adalah 0% atau tidak ada fee sama sekali. Sedangkan fee untuk taker adalah 0.3% pertransaksi. Sedangkan fee untuk taker adalah 0.3% untuk setiap transaksinya. Dari sinilah kita harus teliti dalam memanfaatkan kesempatan. Saat ini saya akan jelaskan apa perbedaan Maker dan Taker.

  • Maker : Adalah seseorang yang membeli atau menjual Bitcoin dengan harga mereka sendiri. Contohnya adalah, ketika harga Bitcoin saat ini Rp. 230.000.000/BTC dan Anda ingin membeli Bitcoin dengan harga Rp. 220.000.000/BTC, maka ketika Anda melakukan order Bitcoin dan akan menjadi order pending, itu disebut sebagai Maker, dan menunggu ada orang yang menjual dengan penawaran yang sama dengan Anda.
  • Taker : Adalah orang yang membelia tau menjual Bitcoind engan harga market sekarang. Sama seperti contoh diatas ketika harga Bitcoin menjadi Rp. 220.000.000/BTC, dan sudah ada market beli dengan harga itu, maka ketika Anda menjual Bitcoin dengan harga itu, order Anda akan langsung terproses dan Anda disebut sebagai Taker.
Sebagai contoh kasus ini saya melakukan trading dengan koin XLM. Saat membeli koin tersebut saya memasang harga di Rp.2.130 dengan nominal Rp.250.000. Dan ketika menjualnya lagi saya memasang harga Rp.2.800 maka rupiah yang saya dapatkan adalah Rp.328.638. Maka dari irisan itulah profit yang kita dapatkan.
Semoga tulisan ini dapat membantu Anda dalam melakukan pemahaman di dalam Trading Bitcoin..
Sampai jumpa lagi pada Artikel selanjutnya yang akan membahas mengenai

bitcoin Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *