Investasi Bitcoin Atau Emas, Pilih Yang Mana?

Investasi Bitcoin Atau Emas, Pilih Yang Mana?

Kedua aset ini merupakan penyelamat kita disaat masa – masa krises ekonomi. Emas akan menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk menginvestasikan kekayaannya. Para millennial percaya bahwa Bitcoin akan menjadi emas baru atau emas digital.

Dan sepertinya di era digital ini, semua masyarakat secara perlahan mulai beralih ke bitcoin sebagai aset safe haven. Walaupun demikian, pembelian emas selalu saja akan meroket setiap kali sesuatu hal yang melanda pasar dunia. Akan tetapi “nilai intrinsik” dari emas dan nilai toko yang dapat diandalkan tidak menarik orang dan menghasilkan keuntungan.

Harga Emas terus melonjak naik setelah Brexit dan bahkan berhasil mencapai harga $1.364. Dan terus meningkat setelah pemilihan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat. Hasil pemilu AS mengejutkan seluruh pasar dunia, tidak menyebabkan lonjakan harga emas, akan tetapi malah jatuh sebanyak 20% dalam setengah tahun 2017.

Dan devaluasi Yuan China meningkat, masyarakat China semakin mendukung Bitcoin daripada emas. Keputusan otoritas China ini dilakaukan untuk membatasi impor emas, untuk dapat mencegah modal untuk meningkatkan negara.

Walaupun Bitcoin mulai langka pada tahun 2017 yang lalu dengan catatan yang lemah, peningkatan secara drastis menyusul Brexit, pemilu AS dan krisis Yuan China telah mengokohkan statusnya sebagai surga keselamatan di zaman yang baru ini.

Peristiwa lain seperti demonetization uang kertas di India dan Venezuela, tindakan keras terhadap Produk Wealth Management dan pengetatan kontrol modal juga memainkan peran yang kuat dalam mendorong harga Bitcoin.

bitcoin Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *